Internship Natsumi Kawaguchi

Internship_Natsumi_KawaguchiPada tanggal 3 November 2015, Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada menerima Natsumi Kawaguchi, Mahasiswa S2 yang berasal dari jurusan Biological Sciences, Graduate School of Systems Life Science Kyushu University. Kedatangan Natsumi Kawaguchi bertujuan untuk melakukan internship di Laboratorium Entomologi, Fakultas Biologi UGM selama 2 minggu. Kedatangan Natsumi Kawaguchi, selain untuk melakukan internship, juga bertujuan untuk mengenal dan mempelajari berbagai jenis serangga, khususnya di Indonesia karena ketertarikannya di bidang Entomologi. Natsumi melakukan internship di bawah bimbingan Drs. Ignatius Sudaryadi, M.Kes yang kegiatannya meliputi pengenalan serangga dan sampling di lapangan secara langsung yang dilakukan di Kali Kuning, Kawasan Gunung Merapi beserta teknik koleksi dan pengawetan serangga.

Di akhir program internshipnya, Natsumi melakukan diseminasi hasil internship yang telah dijalani selama 2 minggu serta pengenalan budaya Jepang, khususnya di Kyushu. Dalam diseminasi yang dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa Fakultas Biologi UGM tersebut, Natsumi mengungkapkan rasa senangnya karena dapat mengenal berbagai keanekaragaman serangga yang ada di Indonesia serta merasa senang dapat disambut dan diterima baik oleh pihak UGM. Pada kesempatan tersebut, Natsumi juga memaparkan hasil penelitian yang telah dilakukannya yang berjudul “Post-Mating Switch In The Feeding Response To Amino Acids In Drosophila

Program internship tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan antara Universitas Gadjah Mada dan Kyushu University ataupun Universitas lainnya di masa yang akan datang. (Arum dan Luthfi)

admin

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow PSDI on Twitter or read the blog.

Agenda

There are no upcoming events.