• Home
  • Berita dan Pengumuman
  • Penandatanganan MoA Faculty of Science Universiteit Leiden dengan Fakultas Biologi dan Fakultas Farmasi UGM

Penandatanganan MoA Faculty of Science Universiteit Leiden dengan Fakultas Biologi dan Fakultas Farmasi UGM

Kamis, 3 November 2016 telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Faculty of science Universiteit Leiden dengan Fakultas Biologi dan Fakultas Farmasi UGM. Penandatanganan MoA dilakukan di Ruang Dewan Guru Besar oleh dekan dari ketiga fakultas yang menjalin kerja sama tersebut  dan disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Kerja Sama Universitas Gadjah Mada. Memorandum of Agreement tersebut berisi tentang kesepakatan kerja sama terkait dengan Program PhD antara Faculty of Science Universiteit Leiden dengan dua fakultas yang ada di UGM tersebut. Terdapat enam bidang penelitian yang dikerjasamakan dalam MoA tersebut, masing-masing 3 untuk Fakultas Biologi dan Fakultas Farmasi UGM.

Dekan Faculty of Science Universiteit Leiden, Prof. Geert de Snoo, menyatakan bahwa MoA yang ditandatangani tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani beberapa bulan yang lalu. “Kami berharap dengan adanya MoA ini maka kerja sama antara Faculty od Science Universiteit Leiden dengan Fakultas Biologi dan Fakultas Farmasi UGM dapat segera dilakukan secara nyata” papar Snoo. Hal tersebut ditanggapi positif oleh Dekan Fakultas Farmasi , Prof. Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt. “Ini adalah momentum yang bagus bagi kami (Fakultas Farmasi) untuk segera merealisasikan kerja sama dengan Faculty of Science Universiteit Leiden sebagaimana yang tertuang dalam MoA tersebut” Jelas Agung. Senada dengan Agung, Dekan Fakultas Biologi, Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc., juga menyambut baik penandatanganan MoA tersebut. “Kami sedang dengan adanya kerja sama ini karena memfasilitasi  Joint Publication yang tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Dan hal tersebut akan mendorong penambahan jumlah publikasi penelitian bertaraf internasional yang berkualitas di Fakultas Biologi” Jelas Budi.

Setelah acara penandatangan MoA tersebut, Prof. Geert de Snoo bersama 5 delegasi dari Faculty of Science Universiteit Leiden berkunjung ke Fakultas Biologi dan Fakultas Farmasi UGM untuk membicarakan secara detail pelaksanaan realisasi kerja sama  di masing-masing fakultas. Hari berikutnya (4/11/2016), Prof. Geert de Snoo, yang juga merupakan professor di bidang ekologi, menyempatkan diri untuk memberikan kuliah tamu di Fakultas Biologi UGM dengan Tema “Nature Consevation in Europe”. Di saat yang sama, Prof dr. Hubertus Irth, salah satu delegasi dari Leiden, juga memberikan kuliah tamu di Fakultas Farmasi. Prof. Irth merupakan Scientific Director of the Leiden Academic Centre for Drug Research, yang merupakan salah satu bagian dari Faculty of Science Universiteit Leiden.

Agenda

May
3
Wed
all-day The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
May 3 – Sep 16 all-day
The 5th International Conference on Biological Sciences Faculty of Biology Universitas Gadjah Mada Dates and Venue This seminar will be held in September 15-16, 2017 in Eastparc Hotel (Jalan Laksda Adi Soetjipto Km 6,5 Seturan,[...]