Musyawarah Anggota 2017 menuju KSAT yang Lebih Baik

musyang_ksat_2017Kelompok Studi Arsitektur Taman atau biasa disingkat dengan KSAT adalah salah satu kelompok studi di Fakultas Biologi UGM. Sebagaimana suatu organisasi secara umum, dibutuhkan  regenerasi kepemimpinan secara periodik. Hal ini dapat dilakukan dengan suatu rapat bersama yang beranggotakan perwakilan dari tiap angkatan anggota dengan berbagai aturan yang berlaku.  Acara ini dinamakan Musyawarah Anggota (MUSYANG) KSAT.

Untuk meneruskan estafet kepengurusan satu periode ke depan, diadakan Musyawarah Anggota KSAT 2016 yang diadakan di villa Merapi II, Hargobinangun, Sleman,  DIY, tanggal 16-17 Desember 2016. Acara utama pada musyawarah anggota adalah laporan pertanggungjawaban (LPJ) tiap koordinator divisi dan ketua KSAT 2016, pembahasan AD/ART, serta pemilihan ketua KSAT periode 2017.

Acara dibuka di Fakultas Biologi dengan doa dan sambutan dari ketua panitia musyang, Nurul Alifah Azzahra (2016), sambutan dari ketua KSAT tahun 2016, Andyka Hapsari Irianto (2013), kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta menuju lokasi. Agenda pertama setelah sampai di lokasi adalah pembacaan laporan pertanggungjawaban dan evaluasi kinerja semua divisi, yaitu: SekBen (Sekretaris dan Bendahara), Kreatif, Pengembangan Sumber Daya Masyarakat (PSDM), Rumah Tangga, HuMas yang kini berubah jadi MedKom, dan Keilmuan.

Agenda selanjutnya adalah sidang pembahasan AD/ART KSAT dengan dipimpin oleh pimpinan sidang yaitu Nindya Kirana Putri (2015) dan Adinda Ayu Chyntia D. (2016). Hasil sidang memutuskan bahwa divisi keilmuan yang mulanya ada 4 divisi menjadi 3 divisi, yaitu Arsitektur Lanskap, Ekologi Lanskap, dan Keanekaragaman Tanaman. Agenda terakhir adalah pemilihan Ketua KSAT untuk periode kepengurusan tahun 2017. Berdasarkan kesepakatan musyawarah  ditetapkan Satrio Nurullah (2014) sebagai Ketua KSAT 2017.

Adanya musyawarah diketahui permasalahan selama setahun kebelakang dan dapat menjadi pembelajaran untuk kepengurusan setahun ke depan. kepengurusan yang baru diharapkan dapat membawa KSAT menjadi lebih baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap Fakultas Biologi UGM.

             KSAT ! Berakar Kokoh Menembus Peradaban!

Agenda

There are no upcoming events.