Rapat Kerja 2017 Kelompok Studi Entomologi : Mengedepankan Keilmuan Entomologi dan Menjunjung Nilai Kekeluargaan

Rapat Kerja (Raker) Kelompok Studi Entomologi tahun 2017 dilakukan pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 di Ruang Biodas Atas Barat, Fakultas Biologi UGM. Rapat ini merupakan rapat yang dilakukan tiap setahun sekali pada awal tahun kepengurusan. Kegiatan yang dihadiri oleh sebagian besar anggota KSE aktif tersebut, bertujuan untuk memaparkan program kerja yang dilakukan selama satu tahun ke depan.

Dalam pemaparan program kerja, setiap divisi melakukan presentasi secara berurutan yang selanjutnya ditanggapi oleh peserta raker. Divisi Media dan Informasi menjadi divisi yang pertama kali melakukan presentasi. Kemudian dilanjutkan Kesekretariatan-Sekretaris, Divisi Jaringan, divisi Kewirausahaan, divisi PSDM, divisi Penelitan, BPMK (Badan Penjamin Mutu Keilmuan), Bendahara, dan diakhiri oleh ketua. Setiap divisi yang telah melakukan presentasi, ditanggapi dan didiskusikan bersama dengan peserta raker lain.

Pada tahun ini, BPMK turut melakukan presentasi guna menyampaikan informasi pematerian dan kenaikan jenjang. Presentasi dilakukan oleh Ahmad Al Arif (KSE XVI), selaku koordinator BPMK untuk kepengurusan 2017. Dengan demikian, segala hal yang berkaitan dengan keilmuan yang diterapkan di KSE dapat diketahui oleh seluruh peserta, termasuk larva, pupa, dan imago.

Dalam organisasi KSE, forum pengambilan keputusan tertinggi dipegang oleh KOKON atau Kongres Koloni. Pada tahun 2017, Kelompok Studi Entomologi memiliki 7 divisi, 1 Badan Penjamin Keilmuan KSE, Dewan Pertimbang Organisasi, dan ketua. Susunan pengurus harian KSE untuk kepengurusan 2017 adalah sebagai berikut.

No Jabatan Kepengurusan 2017
1 Ketua Erwin Nur Indiarto (KSE XVI)
2 Sekretaris-Kesekretariatan Sevi Ratna Sari (KSE XVII)
3 Bendahara Nisa Oktaviani Lingga (KSE XVII)
4 Kepala Divisi Penelitian Rudy Dwi Prakoso (KSE XVII)
5 Kepala Divisi Jaringan Puji Nurani (KSE XVII)
6 Kepala Divisi Media dan Informasi Titi Marsifah (KSE XVII)
7 Kepala Divisi PSDM Faridatul Hidzroh (KSE XVII)
8 Kepala Divisi Kewirausahaan Azizah Nur Rahmawati (KSE XVII)
9 Koordinator Badan Penjamin Mutu Keilmuan (BPMK) Ahmad Al Arif (KSE XVI)
10 Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) – Amelia Nugrahaningrum (KSE XV)
– Hendriawan Nugroho (KSE XV)
– Muhammad Nu’manuddin (KSE XVI)

Kepengurusan 2017 diketuai oleh Erwin Nur Indiarto dari angkatan KSE XVI, dengan struktur kepengurusan yang diberi nama Kabinet Entofamily. Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru itu, dapat mewujudkan visi yang diusung oleh Erwin Nur Indiarto. Visi tersebut adalah KSE yang kuat dalam organisasi dan keilmuan entomologi, KSE yang kontributif dan inspiratif serta KSE yang berkeadilan dan harmonis.

Agenda

There are no upcoming events.