Mahasiswa UGM juara 1 International Paper Competition 2017 di Tokyo

Tim Mahasiswa UGM berhasil meraih juara 1 International Paper Competition yang diselenggarakan pada 20-21 Mei 2017 di Nippon University and Life Sciences, Tokyo . Mahasiswa tersebut adalah Noviana Nur Sari (Biologi 2014), Kinanti Indah Safitri (PSDK 2014), Firdha Aulia (Peternakan 2014), Astuti Purwaningsih (Ilmu Komputer 2014), dan Asaduddin Hazazi (Ilmu komputer 2014). Pada kesempatan ini Universitas Gadjah Mada mengirimkan 3 tim delegasi mahasiswa tersebut untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah mereka.

Conference and Training Animal Science and Veterinary (CTASV) merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Youth Association Animal Science and Veterinary. Dalam lomba ini 9 finalis terpilih yang diundang melakukan presentasi mengenai paper karya inovasi masing-masing tim di hadapan 3 orang juri dari akademisi Jepang. Lomba ini mengusung tema mengenai inovasi di bidang peternakan dan kedokteran hewan.

Kegiatan paper competition ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 20-21 Mei 2017.  Hari pertama diawali dengan pembukaan kemudian presentasi tim finalis yang diundang di depan dewan juri. Masing-masing tim diberi waktu selama 10 menit presentasi dan 15 menit sesi diskusi atau tanya jawab. Pada hari kedua seluruh peserta finalis melaksanakan kegiatan symposium dan Forum Group Discussion (FGD) yang dibimbing para akademisi dan mahasiswa Tokyo University dan Nippon University and Life Sciences mengenai tema peternakan dan kedokteran hewan. Selanjutnya adalah penutupan sekaligus pengumuman pemenang serta penghargaan. UGM berhasil menjadi juara 1 dalam ajang perlombaan ini. “Walaupun dengan persiapan yang singkat, kami akhirnya memantapkan hati untuk berangkat. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih, karena prestasi yang telah diraih ini tidak terlepas dari dukungan pihak Universitas dan Fakultas”, ujar Noviana.

Agenda

May
3
Wed
all-day The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
May 3 – Sep 16 all-day
The 5th International Conference on Biological Sciences Faculty of Biology Universitas Gadjah Mada Dates and Venue This seminar will be held in September 15-16, 2017 in Eastparc Hotel (Jalan Laksda Adi Soetjipto Km 6,5 Seturan,[...]