VISI : Fakultas Biologi UGM menjadi Fakultas yang unggul, sebagai pusat pendidikan, pengembangan penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang biologi khususnya biologi tropika yang berorientasi pada kepentingan bangsa dan berdasarkan Pancasila
Anda di sini:

Fakultas Biologi UGM

PROGRAM MAGISTER FAKULTAS BIOLOGI UGM RAIH AKREDITASI A

E-mail Cetak PDF
Dekan Fak. Biologi UGM Dr. Retno Peni Sancayaningsih, M.Sc.

Dekan Fak. Biologi UGM, Dr. Retno Peni Sancayaningsih, M.Sc.

Program Magister Fakultas Biologi UGM kembali meraih akreditasi A (sangat baik). Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 005/BAN-PT/Ak-IX/S2/VII/2011 tertanggal 8 Juli 2011. Pengakuan akreditasi tersebut menggambarkan kualitas dan kapasitas Fakultas Biologi UGM  mencakup komitmen untuk memberikan layanan prima dan efektivitas pendidikan.

Menurut Dra. Siti Sumarmi, Ph.D, Ketua pengelola program pascasarjana Biologi UGM, proses akreditasi dimulai dengan pelaksanaan evaluasi diri program studi dan penilaian terhadap beberapa standar, antara lain strategi pencapaian visi misi, tata kelola, mahasiswa, SDM, kurikulum, sarana prasarana, dan tiga pilar universitas. “Hasil akreditasi  tersebut merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama yang telah dilakukan oleh seluruh dosen, staf, dan tentunya mahasiswa”, ujar beliau.

 

Pengelola Program Pascasarjana Fak. Biologi UGM, Dr. Siti sumarmi

Akreditasi A yang telah diraih merupakan suatu amanah bagi Fakultas Biologi UGM untuk membuktikan bahwa fakultas pantas menyandang predikat tersebut, untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi. Dra. Siti Sumarmi, Ph.D berharap dengan hasil tersebut, program magister Fakultas Biologi UGM dapat terus memperbaiki diri dan selalu melangkah lebih baik lagi.

Hal senada disampaikan oleh Dekan  Fakultas Biologi UGM, Dr. Retno Peni Sancayaningsih, M.Sc  yang mengatakan bahwa meskipun telah mendapat akreditasi A, Fakultas Biologi UGM akan terus berbenah  dan meningkatkan kualitas . “Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki untuk meningkatkan nilai akreditasi, agar Fakultas Biologi UGM  menjadi lebih unggul”, sahut beliau.  Akreditasi berlaku selama 5 tahun hingga tanggal 8 Juli 2016. Seluruh civitas akademika berharap dengan hasil akreditasi tersebut tidak akan membuat Fakultas Biologi UGM terlena, namun diharapkan akan  menjadi pemacu kinerja fakultas. (ard)

Terakhir Diperbaharui ( Minggu, 07 Agustus 2011 12:01 )