Percantik Kampus dengan Anggrekisasi Fakultas Biologi

Anggrekisasi_Fakultas_Biologi

Penempelan anggrek Arachnis flos-aeris oleh beberapa anggota BiOSC

Sabtu, 9 April 2017, sebagai salah satu rangkaian acara Eksplorasi dan Inventarisasi Anggrek di Goa Kidang Kencana, BiOSC melakukan anggrekisasi di wilayah kampus Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Angkatan muda AD XI BiOSC melakukan penempelan anggrek di pohon sekitar Fakultas Biologi. Acara dibuka dengan senam bersama yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia Eksplorasi dan Inventarisasi Anggrek di Goa Kidang Kencana, Siti Rokhanah (2015).

Acara dilanjutkan dengan pelatihan singkat cara penempelan anggrek oleh Koordinator Divisi Budidaya, Eka Fitriana Candra (2014) dan Ketua Acara. Anggrek yang digunakan adalah Arachnis flos-aeris dan Dendobium hybrid, masing-masing 20 anggrek Arachnis flos-aeris dan 20 anggrek Dendrobium hybrid. Penempelan dilakukan di sekitar Gedung B (Sinar Mas), Gedung Biologi Dasar, dan Gedung Auditorium Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada.

Tiga puluh dua anggota muda AD XI, dibagi menjadi beberapa kelompok yang dipandu dengan beberapa anggota divisi BiOSC. Acara berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan anggrekisasi ini selain mempercantik lingkungan Fakultas Biologi juga bertujuan untuk melatih angkatan muda dalam perawatan anggrek.

Diharapkan anggrekisasi ini tidak hanya dapat dilakukan di lingkungan Fakultas Biologi namun dapat meluas ke wilayah Universitas Gadjah Mada.

Agenda

May
3
Wed
all-day The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
May 3 – Sep 16 all-day
The 5th International Conference on Biological Sciences Faculty of Biology Universitas Gadjah Mada Dates and Venue This seminar will be held in September 15-16, 2017 in Eastparc Hotel (Jalan Laksda Adi Soetjipto Km 6,5 Seturan,[...]