• Home
  • Berita dan Pengumuman
  • Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam “Innovation Science Writing Competition” (INSTINCT)

Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam “Innovation Science Writing Competition” (INSTINCT)

instinct2016Medan, 13 Oktober 2016 – Ikatan Mahasiswa Fisika (IMF) mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam event “Innovation Science Writing Competition” (INSTINCT) di tingkat nasional dengan tema “Peran Sains dan Teknologi untuk Mewujudkan Indonesia Maju dan Mandiri”. Acara LKTI ini guna menumbuhkan daya inovasi dan kreativitas mahasiwa Indonesia untuk berperan dan berkontribusi khususnya dalam hal pengembangan sains dan teknologi melalui karya tulis ilmiah. Harapannya mahasiswa juga bisa menyumbangkan ide dan solusi untuk membantu mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri kedepannya. Hal Ini juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan ketrampilan mahasiswa dalam menulis terutama menulis sebuah karya tulis ilmiah.sesaat setelah serangkaian lomba usai pada sore hari. Acara ini dikuti 15 tim yang lolos full paper dari berbagai unversitas di Indonesia. Para pemenang yang berhasil dari acara ini adalah sebagai berikut:

  • Juara I : Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
  • Juara II : Universitas Gadjah Mada (UGM)
  • Juara III : Universitas Sumatra Utara (USU)
  • Juara Harapan I : Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY)
  • Juara Harapan II : Institut Teknologi Bandung (ITB)

Para pemenang lomba “Innovation Science Writing Competition” (INSTINCT) selain mendapatkan piala juga mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan sejumlah uang. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berhasil meraih juara 2 dengan delegasi 2 orang dari Fakultas Biologi UGM yakni An Sahal Sabilil Muttaqin dan Wachda.

Serangkaian acara sebelumnya telah dilaksanakan seleksi abstrak terlebih dahulu kemudian seleksi full paper dan pengumuman finalis yang lolos persentasi di Universitas Sumatra Utara (USU). Di akhir acara diadakan field trip berkeliling Medan dan pulau Samosir. Acara berakhir pada tanggal 15 Oktober 2016.

Pengalaman yang berharga telah kami peroleh setelah mengikuti event nasional ini. Selain pengalaman bagaimana cara persentasi serta cara menulis Karya Ilmiah yang baik dan menarik juga dapat saling sharing mengenai keadaan kampus masing-masing peserta. Rasa kekeluargaan tumbuh dari berbagai Universitas di Indonesia. Point utama yang telah kami capai tentunya kami sangat bangga membawa nama harum almamater tercinta Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. (Wachda)

Agenda

May
3
Wed
all-day The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
The 5th International Conference... @ Eastparc Hotel
May 3 – Sep 16 all-day
The 5th International Conference on Biological Sciences Faculty of Biology Universitas Gadjah Mada Dates and Venue This seminar will be held in September 15-16, 2017 in Eastparc Hotel (Jalan Laksda Adi Soetjipto Km 6,5 Seturan,[...]