Pada bulan Desember 2021, Pusat Pengadaan dan Logistik (P2L) UGM telah menyelenggarakan sosialisasi tentang Pengadaan Barang dan Jasa beserta perubahannya dan SIPINTER (Sistem Informasi Pengadaan Terintegrasi). Salah satu menu yang ada di SIPINTER adalah menu Event (e-Purchasing Konsumsi). Menu Event ini dibuat untuk memfasilitasi pembuatan Event yang di dalamnya ada sub menu Konsumsi yang digunakan untuk memproses e-purchasing konsumsi dari acara/event pada kegiatan rapat, seminar dan pertemuan-pertemuan lainnya.
Menindaklanjuti hal tersebut pada Kamis 10 Maret 2022 Fakultas Biologi UGM telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengoperasikan SIPINTER bagi pegawai pelaksana pengadaan konsumsi, dengan narasumber dari Pusat Pengadaan dan Logistik (P2L) UGM yaitu Kepala Bidang Logistik dan LPSE Agus Sudaryanto, S.E.,M.Ec.Dev., dan Desy Anggraeni, A.Md.
Kegiatan yang bertempat di Ruang Laboratorium Komputer Fakultas Biologi UGM tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Kantor Administrasi (KKA) Fakultas Biologi UGM, Mulyanto, S.T., M.M. Dalam sambutannya Bapak Mulyanto menyampaikan bahwa mulai saat ini semua pengadaan konsumsi baik untuk rapat-rapat dan konsumsi praktikum di Laboratorium harus diajukan melalui SIPINTER. “Kita harus bersemangat dan selalu mengikuti perkembangan sistem informasi agar kita dapat bekerja lebih efektif dan efisien, termasuk sistem informasi pengadaan konsumsi ini” tutur Bapak Mulyanto. Bimtek kali ini diikuti oleh 25 pegawai yang terdiri dari Sekretariat Dekanat, Bagian Tata Usaha, Bagian Akademik, Bagian Keuangan, Bagian Kebersihan, dan Laboratorium.
Selanjutnya acara diisi penyampaian materi oleh Agus Sudaryanto, S.E.,M.Ec.Dev. dan disambung penyampaian materi SIPINTER menu Event (e-Purchasing Konsumsi) oleh Desy Anggraeni, A.Md. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini diakhiri tepat pukul 12.00 WIB.